5 Resep Camilan Enak dari Bahan Sesimpel Pisang

5 Resep Camilan Enak dari Bahan Sesimpel Pisang

Siapa yang menampik kelezatan dari buah pisang? Aslinya saja telah enak dan mengenyangkan, gimana bila diolah bareng bahan-bahan beda ya?

Supaya anda semakin motivasi dan perut nggak laperan, camilan dari pisang memang yang paling sesuai deh. Udah enak, praktis, murah, buat kenyang lagi.

Biar anda nggak bingung cari resepnya di mana, tengok aja yuk 7 resep olahan pisang yang telah Sedayubet kumpulkan di bawah!

5 Resep Camilan Enak dari Bahan Sesimpel Pisang
5 Resep Camilan Enak dari Bahan Sesimpel Pisang

1. Gak butuh yang ribet-ribet, sebab dengan pisang goreng aja perutmu dapat kenyang

Kalau udah mencantol pisang, olahan yang kesatu kali hadir di kepala tentulah pisang goreng. Camilan satu ini memang gampang banget disiapkan, jadi anda nggak perlu menguras waktu tidak sedikit untuk memasaknya.

Bahan-bahan:

Pisang raja yang matang dan tua ½ sisir.
Tepung beras 100 gr.
Tepung terigu 200 gr.
Gula pasir halus 100 gr.
Telur ayam 2 butir.
Air matang 100 cc atau secukupnya.
Garam secukupnya.
Minyak goreng secukupnya.
Cara Membuat:

Pisang dikupas, lalu dicukur kecil-kecil, dan sisihkan.
Telur dikocok dan campurkan dengan gula pasir sampai merata.
Masukkan kedua tepung dan tambahkan garam, kemudian diaduk sampai merata. Tuangkan air sedkit demi sedikit seraya adonannya diaduk-aduk hingga tercampur rata dna mengental. Tambahkan pisang dan vanili, kemudian diaduk rata kembali.
Panaskan minyak kemudian ambil satu sendok sayur adonan dan goreng sampai berwarna kuning kecoklatan.
Kemudian angkat dan tiriskan. Kamu bisa menghidangkannya selagi panas atau hangat.
Resep ini dipungut dari Baca Resep Dulu.

Nah, gampang banget kan membat pisang goreng? Daripada ketika bekerja atau kuliah anda kelaparan dan jadi nggak konsen, lebih baik sempatkan sebelum pergi untuk menciptakan psiang goreng dulu. Nggak bakal menyita waktumu kok.

2. Biar pisang gorengmu terdapat variasinya, bikin saja pisang goreng coklat (piscok) sebagai camilan ketika beraktivitas.

Buat anda yang udah keseringan menciptakan pisang goreng dan hendak ada variasi lainnya, mengapa nggak mengupayakan pisang goreng coklat (piscok)? Dengan rasanya yang lebih enak dan kriuk-kriuk nih, dipastikan kamu jadi semakin energik menjalani kegiatan seharian deh.

Bahan-bahan:

16 buah kulit lumpia.
8 buah pisang.
Meses secukupnya.
Susu kental manis secukupnya.
Minyak guna menggoreng.
Cara Membuat:

Belah pisang memanjang menjadi 2. Lalu letakkan 1 belahan di atas kulit lumpia dan diujung kulitnya.
Taburi meses dan tuangkan tidak banyak susu kental manis di atasnya.
Setelahnya, anda dapat gulung olahan itu secara perlahan dan goreng dengan posisi gulungan yang tersingkap di bawah.
Setelahnya angkat dan tiriskan. Piscok buatnmu siap dinikmati deh.
Resep ini dipungut dari Cookpad.

Piscok tersebut salah satu cemilan tumpuan yang udah menemani anda di manapun lho. Biar variasi olahan pisang gorengmu nggak itu-itu aja, jajaki deh piscok dari sekarang. ;D

3. Roti bakar gak tidak jarang kali isi meses aja. Bisa pun ditambahkan pisang agar semakin enak.

Ingin variasi pisang yang lainnya? Kamu dapat membuat roti bakar pisang meses lho. Biar perutmu semakin kenyang dan dapat mengubah sarapanmu di pagi hari lho.

Bahan-bahan:

4 buah roti tawar, cocok selera.
1 buah pisang raja matang, dikupas dan diiris tipis.
Keju parut, secukupnya.
1 sachet susu kental manis.
Meses sekucupnya.
Margarin, secukupnya.
Cara Membuat:

Pertama-tama kamu dapat oleskan roti dengan margarin, kemudian bakar samapi warna kecoklatan. Kemudian oles lagi dengan margarin tetapi sedikit saja.
Taburi roti yang udah dihanguskan tadi dengan meses secukupnya dan merata.
Pisang yang udah disiapkan potong-potong tipis dan letakkan ke dalam roti. Tutp dengan roti satunya dan bakar sebentar, kemudian diangkat.
Kalau udah, taburi roti dengan keju parut dan siap disajikan.
Resep ini dipungut dari Resep Buntik.

Kalau isi roti udah tidak sedikit kayak gitu, siapa yang berani menampik rasa kenyang dan lezatnya ketika sarapan? Biar sarapanmu bertolak belakang dan ada opsi lainnya, memang nggak salah memilih roti bakar pisang meses sebagai menu sarapan.

4. Kalau tadi kejunya diparut, jajaki dengan keju yang dicukur dadu yuk. Dengan bahan utamanya, roti dan pisang.

Yang hendak ada rasa gurihnya lebih tidak sedikit dibanding manisnya, kamu dapat menikmati roti pisang keju nih. Asalkan keju parutnya tidak boleh diparut tipis-tipis, tapi dicukur kecil-kecil. Biar rasa gurihnya lebih terasa dibanding manisnya.

Bahan-bahan:

Pisang raja tua ½ sisir, nggak lembek.
Tepung terigu 750 gr.
Susu bubuk 50 gr.
Gula pasir 100 gr.
Ragi instan 1 bungkus (11 gr).
Garam halus ½ sdt.
Telur 2 butir.
Air hangat 250 cc.
Mentega 50 gr.
Keju parut 100 gr.
Susu cair 50 cc.
Kuning telur 1, dikocok
Cara Membuat:

Campurkan tepung terigu, susu bubuk, gula pasir, ragi instan, dan garam. Lalu aduk sampai merata dan masukkan telur. Kemudian aduk, tuangi dengan air hangat tidak banyak demi sedikit seraya diuleni sampai air habis.
Tambahkan margarin, uleni lagi sampai adonan dapat dibentuk dan nggak lengket di tangan. Bulatkan adonan dan diamkan sekitar 45 menit hingga mengembang.
Adonan dikempiskan lalu untuk menjadi adonan yang beratnya 100 gr. Setiap adonannya disusun bulat lagi dan diamkan lagi sekitar 25 menit.
Pipihkan masing-masing adonan, lantas isi dengan sepotong pisang dan taburi bareng keju parut yang di potong kecil-kecil, kemudian tutup dan format sesuai selera.
Kamu mesti pastikan isi roti terdapat di tengah-tengah. Letakkan adonan itu di atas loyang yang udah diolesi dengan margarin dan diamkan biarkan lagi sekitar 30 menit.
Sambil menunggu, anda dapat mengocok kuning telur dan campurkan dengan susu cair, aduk sampai rata kemudian sisihkan.
Olesi permukaan adonan dengan gabungan kuning telur, kemudian panggang di dalam oven yang sudah dipanaskan sampai matang.
Hidangkan roti selagi hangat atau panas. Roti pisang keju buatanmu siap disajikan deh.
Resep ini dipungut dari Baca Resep Dulu.

Bagusnya, roti pisang keju ini tahan lama tanpa mesti dihangatkan juga. Lumayan guna 2-3 hari ke depan.

5. Pernah dengar roti goreng ice cream? Kali ini coba bikin yuk roti goreng pisang.

Kamu tentu familiar dong dengan roti goreng ice cream? Nah, hendak memberikan nuansa roti gorengnya yang mengandung pisang. Agar cemilanmu semakin tidak sedikit pilihan, simak yuk resep roti goreng pisang inilah ini.

Bahan-bahan:

2 buah pisang kapok, dibelah 2 memanjang.
4 eksemplar roti tawar tanpa kulit, gilas dan tipiskan.
1 butir telur, dipungut putihnya.
Tepung panir secukupnya.
Meses dan keju secukupnya (untuk isian).
Cara Membuat:

Kamu dapat mengawali menata pisang untuk ditaruh di tengah roti, taruh isiannya dan gulung.
Agar merekat, gulungan roti tadi celupkan pada putih telur. Jangan lupa pun gulingkan ke tepung panir.
Panaskan minyak, kemudian goreng sampai berwarna kuning keemasan.
Roti goreng pisang buatanmu siap disajikan deh.
Resep ini dipungut dari Cookpad.

Kadang, menggoreng sampai kecoklatan memang enak tetapi hasilnya nanti jadi agak keras dan tidak cukup enak saat dicicipi saat dingin. Oleh sebab itu, nikmati ketika masih hangat ya dan tidak boleh goreng hingga kecoklatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *