5 Fakta Mengenai Laga Panas PSM Makasar Vs Madura United

5 Fakta Mengenai Laga Panas PSM Makasar Vs Madura United

Pemuncak klasemen PSM Makassar akan bertamu ke kandang klub kuat, Madura United, di kandang sementara, Stadion Gelora Bangkalan, pada Senin (29/10/2018), pukul 18.30 WIB. Tuan rumah yang pekan lalu kalah dari Persebaya harus diwaspadai. Jika lengah, Juku Eja bisa saja jadi ajang pelampiasan armada Mario Gomes de Oliveira.

5 Fakta Mengenai Laga Panas PSM Makasar Vs Madura United
5 Fakta Mengenai Laga Panas PSM Makasar Vs Madura United

5 Fakta Mengenai Laga Panas PSM Makasar Vs Madura United

Laskar Sape Kerrab kini berada di posisi keenam, dengan torehan 40 poin dari 27 laga. Jika berhasil menang dari pemuncak, Sape Kerrab bisa menempel Bhayangkara di posisi empat besar. Namun, tentu hal tersebut merupakan misi yang sulit. Pasalnya, PSM yang di atas angin tentu punya motivasi tinggi.

Sebagai tim yang paling berpotensi mengangkat trofi, kemenangan adalah harga mati buat PSM. Terlebih, Liga 1 Indonesia hanya menyisakan enam pekan pertandingan. Bisa saja di depan pendukungnya, Madura United jadi korban ketujuh kemenangan beruntun skuat Robert Rene Albert.

Sementara pindah kandang Bangkalan, manajer Madura United angkat bicara. Informasi darinya, pemindahan dilakukan demi mengantisipasi penuhnya penginapan di Pamekasan buat tim tamu. Hotel sudah penuh dipesan bersamaan dengan kegiatan ulang tahun Kabupaten Pamekasan dan Sumenep yang menyedot pengunjung.

Pemain Madura United, Bayu Gatra mengaku tak masalah bermain di Bangkalan. Bahkan, menurutnya jarak tempuh ke stadion justru jadi lebih dekat. Dengan jarak yang lebih dekat tersebut, Bayu yang sudah siap menghadapi lawan pun merasa diuntungkan.

Sedangkan dari tim tamu, Robert Rene Albert mewaspadai kebangkitan Sape Kerrab. Menurutnya, Bayu Gatra cs punya kualitas dan bisa bangkit dari hasil buruk belakangan. Robert pun mengomentari rekornya yang tak pernah menang kala bertandang kontra Madura United. Menurutnya pertandingan masa lalu tak bisa jadi acuan. Sebelum laga, ada lima fakta dan prediksi yang perlu diketahui. Berikut lima fakta tersebut

  1. Superior di kandang masing-masing

Pada lima laga terakhir, Madura United sukses mengemas dua kali menang, dan tiga kali kalah dari PSM Makassar. Meski kalah dari segi rekor, sejatinya keduanya imbang. Pasalnya, pada lima laga tersebut, Juku Eja dan Sape Kerrab sama-sama superior di kandang. Kemenangan kedua klub, semuanya dilakoni kala berstatus tuan rumah.

  1. Rekor kandang impresif Madura United yang tengah menurun

Madura United sejak awal musim begitu solid kala bermain sebagai tuan rumah.  Armada Mario Gomes de Oliveira bahkan 10 laga beruntun tak terkalahkan saat bermain di hadapan publik sendiri.

Namun, sejak kalah dari Borneo FC dengan skor 1-2, Madura United seakan kehilangan taring di kandang sendiri. Dua laga berikutnya, Sape Kerrab takluk kala menjamu Persija dengan skor 0-1 dan bermain imbang dengan tim tamu, Persipura, dengan skor 2-2.

Tentunya mental pemain mesti cepat dibenahi Mario Gomes demi tak semakin merosotnya performa klub kebanggaan Madura tersebut.

  1. Rekor enam kemenangan beruntun PSM Makassar
    Bertandang ke markas DUNIABETTING188, PSM membawa modal berharga, yaitu performanya yang tengah di atas angin. Pasalnya, armada Robert Rene Albert ini sudah enam laga beruntun selalu menang. Termutakhir adalah kontra Persib Bandung. Juku Eja makin kokoh di atas klasemen setelah sukses taklukkan Maung Bandung dengan skor tipis 1-0.
  2. Pemain andalan kedua klub

Tuan rumah Madura United tentu akan kembali mengandalkan trisula mereka, Zah Rahan Krangar, Mamadou Samassa, dan Greg Nwokolo. Ketiganya sanggup jadi pembeda kala pertandingan tengah buntu. Pergerakannya di lini depan tentunya membahayakan pertahanan lawan. Sementara di sektor pertahanan, ada bek kuat Fabiano Beltrame yang siap menghadang lawan.

Sedangkan, PSM Makassar tentu kembali mengandalkan Guy Junior. Wiljan Pluim dan Marc Klok pun kerap membantu dari lini kedua. Dengan pergerakan krusial mereka, menggiring bola seperti menempel di kaki.

  1. Line up pekan lalu, prediksi jalannya laga, dan skor akhir

Satria Tama (kiper), Guntur Ariyadi, Fachrudin Aryanto, Fabiano Beltrame, Randika Rama (bek), Alfath Fathier, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo (gelandang), Zah Rahan Krangar, Mamadou Samassa, Bayu Gatra (penyerang). PSM Makassar Rivki Mokodompit (kiper), Reva Adi,Steven Paulle, Ardan Aras, Zulkifli Syukur (bek), Marc Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim (gelandang), Sandro, Guy Junior, M. Syamsudin Rachmat (penyerang).

Pertandingan tentunya akan berjalan sengit. Kedua tim sama-sama punya motivasi tinggi. Permainan tempo cepat pun kemungkinan terjadi, mengingat kedua klub punya karakteristik menyerang. Meski Juku Eja akan kesulitan bertandang kontra Sape Kerrab, berada di atas angin bisa saja PSM menang dengan skor tipis 0-1. (bob)

Itulah beberapa info mengenai sepak bola dalam negri antara PSM Makasar dan Madura United terimakasih tuk anda yang sudah membaca artikel yang sudah kami rangkum ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *